‘Twitter Fleets’ Sedang Di Uji Coba Di Brazil

Twitter Fleets

Tahukah kamu Twitter baru-baru ini sedang menguji coba fitur terbarunya bernama Twitter Fleets yang mirip dengan Stories pada media sosial lainnya. Kini, setiap pengguna sosial media kini mulai terbiasa dengan adanya fitur “Stories” sekarang. Fitur tersebut pertama kali di ciptakan oleh Snapchat pada tahun 2013, yang kemudian platform lainnya dengan cepat mengikuti fitur tersebut melihat popularitasnya yang kian ramai digunakan oleh para pengguna.

Kemudian Instqgram mulai menyusul mengadopsi fitur yang serupa pada tahun 2016, di ikuti oleh platform lainnya seperti Facebook, WhatsApp, Youtube, Netflix, Tinder, dan bahkan LinkedIn. Sekarang, melihat tujuh tahun kedepan, Twitter akhirnya memutuskan sudah waktunya bagi mereka untuk mengadopsi fitur “Stories” tersebut.

Fitur “Stories” tersebut pertama kali di uji di Brazil dan diberi nama dengan Twitter Fleets dan akan berkolaborasi dengan “Tweets”. Pada dasarnya fitur tersebut berfungsi dengan cara yang sama seperti “Stories” yang kita ketahui. Pengguna Twitter akan dapat memposting foto, video, tells, dan bahkan GIF yang akan dipublish selama 24 jam. Tidak seperti tweet biasanya, fitur “Fleets” ini tidak dapat di like ataupun di re-tweet oleh pengguna lainnya.

Dalam sebuah postingan di blog, Twitter mengungkapkan bahwa “Orang-orang telah memberi tahu kami dalam penelitian awal bahwa karena ‘Fleet’ hilang, mereka merasa lebih bersedia untuk berbagi pemikiran mereka sehari-hari melalui fitur tersebut. Kami berharap orang-orang yang biasanya merasa tidak nyaman dengan ‘Tweet’ dengan menggunakan ‘Fleet’ akan menjadi opsi bagi mereka semua tentang apa yang mereka pikirkan.”

Untuk saat ini, masih belum ada informasi resmi tentang kapan fitur baru tersebut akan diluncurkan secara global, sehingga para pengguna Twitter harus tetap bersabar mengikuti perkembangan informasi berikutnya.

Nah, bagaimana menurut kalian dengan adanya fitur terbaru tersebut? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Dalam berita teknologi lainnya, Bill Gates resmi mengundurkan diri dari Microsoft!

Comments

comments