Fitur Terbaru iPhone 11 Yang Wajib Kamu Ketahui

Fitur Terbaru iPhone 11 Yang Wajib Kamu Ketahui

Konferensi pers akbar Apple yang berlangsung hari selasa kemarin dipenuhi oleh antusias pengunjung yang datang ke acara tersebut. Pasalnya, Apple mengumumkan ponsel iPhone generasi terbarunya yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Berita ini pun sontak menjadi berita terpanas yang pernah Apple buat. Meskipun ada lebih dari satu tahun yang lalu bocoran dan rumor iPhone 11 muncul, Apple masih berhasil menyelinap dalam beberapa kejutan yang tidak tercakup dalam bocoran/rumor yang sempat viral sebelumnya.

Namun, fitur apa saja sih yang tercantum dalam iPhone generasi berikutnya ini? Nah, kami telah merangkum fitur terbaru apa saja dalam iPhone 11 yang wajib kamu ketahui.

New Glass

Apple mengatakan bahwa kaca baru dibagian depan dan belakang iPhone 11 terbarunya adalah kaca terkuat yang pernah digunakan pada smartphone.

Spatial Audio                                             

iPhone 11 menciptakan bidang suara disekitar perangkat yang disebut dengan “Spatial Audio,” yang merupakan sebuah solusi audio 3D pertama untuk iPhone.

Kamera Dual-Lensa

Kamera iPhone 11 terbaru memiliki kamera lensa wide-angle dan ultra wide-angle untuk 2X optical zoom dan sudut pandang jauh lebih banyak menangkap pemandangan didepan kamera, dan Apple mengatakan bahwa kamera dual-lensanya juga 3X lebih cepat daripada kamera iPhone sebelumnya.

Efek portrait terbaru tersedia di iPhone 11, dan night-mode yang akhirnya membawa photography low-light mirip Google Pixel. Ada juga fitur “Quick Take” baru yang sangat keren, yang memungkinkan penggunanya menekan shutter dalam mode capure untuk mengambil video.

Kamera tiga lensa pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Apple mengatakan bahwa kamera tiga lensa pada model iPhone Pro terbarunya benar-benar untuk kelas professional. Fitur ini mendunkung 2X optical zoom-in dan 2X optical zoom-outberkat lensa telephoto dan lensa ultra-wide-anggle. Sistem pemrosesan foto “Deep Fusion” baru dari iPhone 11 menggunakan machine learning untuk menangkap 9 gambar dan kemudian menganalisis dan menggabungkannya menjadi satu foto ultra-clear dalam satu detik.

Sistem pemrosesan foto “Deep Fusion” baru dari iPhone 11 menggunakan machine learning untuk menangkap 9 gambar dan kemudian menganalisis dan menggabungkannya menjadi satu foto ultra-clear dalam satu detik.

Dalam hal video, ketiga lensa kamera pada iPhone 11 Pro model terbarunya dapat merekam video 4K dengan dukungan HDR.

Slo-Mo Selfie

Apple menyebut video yang dihasilkan “slofies,” yang merupakan fitur iPhone terbaru yang mendukung merekam video slow-motion pada kamera menghadap kedepan untuk pertama kalinya.

A13 Bionic

Chipset Apple Bionic A13 generasi berikutnya adalah CPU dan GPU tercepat yang pernah ada di smartphone. Hal ini juga menawarkan efisiensi yang lebih baik yang akan memberi pengguna 1 jam tambahan masa pakai baterai pada iPhone 11 dibandingkan dengan iPhone XR.

Chipset A13 Bionic menawarkan peningkatan dramatics dalam hal machine-learning. Fitur ini memiliki akselerator machine-learning dan machine-learning controller, sehingga CPU mampu melakukan 1 triliun operasi per detiknya. A13 juga merupakan CPU seluler yang paling hemat daya yang pernah ada, hal itu dibangun diatas arsitektur 7nm yang ditingkatkan dan memiliki 8,5 triliun transistor pada 1 chip. Desain baru yang lebih smart hingga 20% lebih cepat dari A12 Bionnic sebelumnya.

Wi-Fi 6

Selain semua fitur baru lainnya yang dikemas pada iPhone generasi berikutnya, mereka juga akan menjadi yang pertama menyertakan dukungan untuk Wi-Fi 6 yang sangat cepat.

Super Retina XDR Display

Tampilan baru pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max disebut dengan Layar Super Retina XDR. Mereka menawarkan jangkauan warna yang lebih baik, peningkatan kecerahan, masih banyak lagi.

Battery Life dan Faster Charging

iPhone 11 Pro menawarkan hingga 4 jam masa pakai baterai tambahan dibandingkan dengan iPhone XS, dan iPhone 11 Pro Max menawarkan 5 jam masa pakai tambahan. iPhone 11 juga akan memberi pengguna 1 jam masa pakai baterai tambahan pada iPhone 11 dibandingkan dengan iPhone XR.

Kamu mungkin tidak percaya, tetapi Apple benar-benar memutuskan untuk berhemat dan menyertakan adaptor dinding 18W dan USB-C ke kabel Ligthning di dalam kotak dengan ketiga model iPhone 11 terbarunya.

Jadi, Kapan iPhone 11 akan dirilis?

iPhone 11 akan mulai dirilis pada tanggal 20 sephtember 2019 dan jual mulai dari $ 699 USD, yang dimana jauh lebih murah $50 USD dari harga entri-level iPhone XR tahun lalu. iPhone 11 Pro dijual mulai dari $ 999 USD sedangkan iPhone 11 Pro Max dijual mulai dari $ 1.099 USD.

Sumber: MSN

Comments

comments