Facebook Ungkap Kacamata AR & Peta 3D LiveMaps!

- Advertisement -

Dalam sebuah pengumuman yang dibuat di acara Oculus Connect 6, Facebook Reality Labs telah mengkonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang memproduksi merancang kacamata augmented reality. Fitur yang sedang dikembangkan sekarang disebut LiveMaps, yang berfungsi untuk memberi pengguna rekomendasi tempat untuk dijelajahi.

LiveMaps akan menjadi peta 3D yang sepenuhnya menciptakan kembali planet ini bersumber dari gambar dan informasi yang ada. Peta ini secara teoritis akan memungkinkan orang untuk menjelajahi ruang interaktif yang ada bereksperimen dengan augmented reality yang disuguhkan oleh perangkat tersebut.

Menurut Engadget, Facebook telah telah menyebutkan bahwa LiveMaps merupakan infrastuktur inti yang mendukung pengalaman AR masa depan.

Dalam sebuah video yang baru-baru ini diluncurkan oleh Oculus milik Facebook mengungkapkan bahwa LiveMaps menggunakan teknologi localization dan mapping yang bersumber dari kerumunan yang ditangkap oleh perangkat tersebut. Untuk mengisi peta generasi pertamanya, para peneliti dari proyek tersebut sedang mengeksplorasi mapping kampusnya sendiri dan penggunaan potongan-potongan kecil gambar public yang diberi getag untu menghasilkan point clouds, yang merupakan teknik umum yang digunakan dalam pemetaan navigasi saat ini.

Alih-alih secara teratur menghasilkan sendiri berdasarkan lingkungan reeal-time dari pengguna, peta tersebut akan dibuat sebelumnya seperti yang sudah dijelaskan diatas. Facebook membayangkan bahwa peta 3D yang dibuta sebelumnya seperti LiveMaps akan memungkinkan pengguna untuk “berteleportasi” kemana saja selain menempatkan overlay konten virtual di “dunia nyata”.

Produk AR besutan Facebook ini kemungkinan akan meluncur dalam beberapa tahun ke depan. Berikut juga kami sudah cantumkan video diatas tentang informasi yang fitur apa saja yang tersedia pada perangkat tersebut.

Sumber: Hypebeast

Comments

comments

- Advertisement -