Bocoran Terbaru Andorid TV Akan Terintegrasi Google Stadia

Bocoran Andorid TV Akan Terintegrasi Google Stadia

Google tampaknya merencanakan banyak pembaruan pada TV Androidnya hingga tahun depan, termasuk fitur Assistant baru, perilisan perangkat keras utama, dan dukungan untuk layanan streaming game yang akan datang, Google Stadia.

Menurut XDA Developer, Google telah merencanakan upgrade untuk Android TV selama dua tahun ke depan. Tahun ini, ia berencana mulai membuat perangkat untuk menambahkan frasa khusus ke Assistant, menguji iklan dalam menu, dan meluncurkan desain terbaru Google Play Store yang akan di uji coba kembali pada bulan mei tahun depan. Fitur-fitur terbaru ini akan menjadi bagian dari pembaruan ke Android 10.

Rencana Google untuk tahun depan akan jauh lebih besar. Berita yang paling menarik perhatian adalah dukungan untuk Google Stadia, yang saat ini membutuhkan Chromecast Ultra untuk digunakan di TV, XDA Developer juga melaporkan bahwa Google telah mendaftarkan peluncuran “hero device”, yang akan mencakup fitur smart home “next-gen”, yang tampaknya melibatkan Google Lens dan fitur Live Captions Android 10. Google juga berharap untuk mencapai 8000 aplikasi Android TV pada akhir 2020. Semua ini akan menjadi baguan dari ke Android 11.

Sedangkan untuk fitur Android 11 yang direncanakan akan meluncur pada tahun 2021, informasinya masih kurang jelas. Laporan itu mengatakan bahwa Google berharap dapat mencapai 10.000 aplikasi, mengurangi fragmentasi perangkat keras.

Android TV telah ada sejak lima tahun yang lalu, dan itu belum terlalu banyak berdampak pada perangkat yang belum menarik, dan mereka menghadapi persaingan yang ketat dan terjangkau dari kompetitornya Apple, Roku, Amazon, dan bahkan opsi super sederhana seperti Chromecast dari Google itu sendiri. Masih belum jelas alur rencana Google dalam membuat Android TV untuk menjadi pesaing utama di pasaran. Namun, integrase layanan streaming gaming Google Stadia akan menjadi satu penawaran yang bagus untuk para penggemarnya yang telah lama menunggu kabar baik ini.

Sumber: Theverge

Comments

comments