Android Q Berganti Nama Menjadi Android 10!

Android Q Berganti Nama Menjadi Android 10!

Google telah mengumumkan sistem operasi generasi berikutnya akan diubah namanya dari Android Q ke Android 10, hal itu memicu telah membuang skema budaya alfabet yang identik dengan nama makanan yang sudah banyak orang kenal selama ini seperti: Android Oreo, Nougat, Pie, dll. Sebagai hasilnya Google juga telah mendesain ulang logonya untuk Android terbaru menjadi lebih modern dan apat diakses oleh banyak orang untuk mencerminkan pandangan barunya.

Dalam sebuah postingan di blog, wakil presiden manajemen produk Android, Sameer Samat menyatakan bahwa sebagai sistem operasi global, sangat penting bahwa nama-nama ini jelas dan dapat dihuubungkan untuk semua orang di dunia. Jadi, perilisan Android berikutnya akan menggunakan versi nomor dan Android yang akan datang adalah Android 10. Sameer Samat berpikir bahwa perubahan ini dapat membantu membuat perilisan nama jadi lebih sederhana dan lebih intuitif untuk komunitas globalnya.

OS Android Q awalnya diprantinjau pada bulan maret lalu di mana demonya tersedia di acara konferensi I/O Developer tahunan Google pada bulan mei. Titik penjualan terkuatnya tampak pada fitur privasinya, memperkenalkan lebih banyak kontrol lokasi terperinci dan bagian privasi khusus dalam aplikasi pengaturan. OS ini juga siap untuk mendukung ponsel yang dapat dilipat seperti Samsung Galaxy Fold, yang juga dapat meningkatkan waktu launch time saat membuka aplikasi, dan juga termasuk navigasi yang dapat enable-gestured.

Meskipun tidak ada tanggal perilisan sistem operasi itu akan tersedia. Namun, Nokia berencana untuk berencana untuk memperbarui ponsel Nokia 7.1, 8.1, dan 9 PureView di Q4 tahun ini, sementara Android sendiri berniat untuk memperbarui pada 14 ponsel tambahan pada Q4 2019 serta kuartal kedua pada tahun berikutnya di samping memperkenalkan logo barunya.

Sumber: Hypebeast

Comments

comments