Apple Music Kini Hadir Dalam Bentuk Web Player

Apple Music Kini Hadir Dalam Bentuk Web Player
- Advertisement -

Apple Music memulai debut terbarunya hari ini dengan merilis layanan web player terbarunya di browser. Jika kamu subscriber Apple Music, kamu dapat mencoba beta public dari web player Apple Music dengan login menggunakan Apple ID yang kamu punya.

Web player berbasis browser ini menyertakan seperangkat fitur inti didalamnya. Untuk saat ini, web player ini memiliki fitur browse dan memainkan lagu apapun di katalog Apple Music, serta koleksi lagu-lagu dari library kamu dengan menggunakan fitur opsi Sync Library dari perangkat lain. Kamu juga dapat mengakses daftar playlist dan berbagai bagian yang sering kamu gunakan seprti: Library, Search, For You, Browse & Radio. Apple sendiri berencana akan menambah lebih banyak fitur didalamnya kemudian hari.

Web player ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi music di macOS Catalina. Pada bulan juni lalu, Apple mengumumkan aplikasi Music, Podcast, dan TV yang terpisah untuk versi terbaru dari system operasinya.

Apple mengatakan, kamu juga dapat mendaftar untuk aplikasi musik melalui web player tersebut. Dengan Apple menempatkan fokus yang lebih besar pada layanan terbarunya itu, hal itu membuat orang-orang seperti Apple Music dan Apple TV+ dapat diakses semaksimal mungkin dengan langkah bisnis yang sangat masuk akal, hal itu juga dapat menguntungkan pelanggan saat ini dan di masa depan. Selain itu, karena competitornya seperti Spotify, Amazon Musix dan Pandora telah lama memiliki fitur web player, mungkin sudah saatnya Apple Music juga dapat merambah ke browser.

Sumber: Engadget

Comments

comments

- Advertisement -