Joker Menjadi Film Terlaris Warner Bros Di Tahun 2019

Joker Menjadi Film Terlaris Warner Bros Di Tahun 2019

Hanya 10 hari setelah film karya Todd Philips dan diperankan oleh Joaquin Phoenix, yakni Joker telah mendapatkan pencapaiannya sebagai film Warner Bros terlaris tahun ini. Fim yang di beri rating R-rated ini telah menghasilkan $ 543 juta USD di seluruh dunia selama satu setengah minggu terakhir, berhasil melampaui gelar besar lainnya dari studio tahun ini seperti Shazam! ($363 juta USD), Detective Pikachu ($ 431 juta USD), dan IT: Chapter 2 ($ 445 juta USD).

Review dan statistiknya film Joker telah mengejutkan pemasaran dari film tersebut yang telah terbukti berhasil. Menurut penjualan tiket box office, film ini menghasilkan pendapatan pada akhir pekan pembukaan sebesar $ 93,5 juta USD.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa film itu mengekplorasi kegagalan komedian Arthur Fleck yang menjadi dalang kriminal, dengan memperoleh total $ 234 juta USD secara global di USA, bahkan tanpa pemutaran perdana di Tiongkok. Penghasilan di lain negara terjadi di 70 pasar dan diyakini telah menetapkan tolak ukurnya sendiri, sementara di USA sendiri, Joker menyusul Venom tahun yang menghasilkan $ 80 juta USD. Film ini adalah salah satu film akhir pekan pembukaan peringkat R-rated terbaik sepanjang masa, yang menunjukan sebagai film terbaik kelima di 2019 secara umum.

Keberhasilannya terlepas dari peringkat “hard-R” yang telah diterima pada film tersebut. Bioskop di seluruh USA telah menetapkan peraturan dengan memeriksa ID/KTP dan siapa pun ada anak yang di bawah 17 tahun harus di damping oleh orang dewasa ataupun orang tuanya. Secara statistik, 8% penonton bioskop berusia diantara 13-17 dan 65% antara 18-34 tahun, menurut layanan polling PostTrak.

Selain joker, Abominable berada di posisi kedua dengan menghasilkan $ 12 juta USD di USA pada akhir pekan kemarin, diikuti oleh Downtown Abey dengan menghasilkan $ 8 juta USD. Sebagai perbandingan, The Dark Night mendapatkan $ 158 juta USD untuk akhir pekan pembukaannya, sementara Suicide Squad yang menampilkan Jared Leto yang berperan sebagai Clown Prince of Crime memperoleh $ 133 juta USD dan kedua film tersebut diberi peringkat PG-13.

Bagaiman menurutmu tentang film terbarunya Joker? Apa kamu sudah menontonnya? Berikan pendapatmu dikolom komentar yah!

Comments

comments