Bill Gates Mengundurkan Diri Dari Microsoft

Bill Gates Mengundurkan Diri Dari Microsoft

Tak lama setelah menyumbangkangkan dana sebesar $50 juta USD untuk penelitian Coronovirus (COVID-19), Bill Gates telah mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari dewan direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway. Hal itu terungkap dalam sebuah pernyataan resmi bahwa tokoh teknologi yang terkenal itu mencatat kepergiannya dari perusahaan yang ia dirikan bersama Paul Allen pada empat dekade lalu dan seorang konglomerat yang dijalankan oleh teman dekatnya, Warren E. Buffett. Pernyataan tersebut mencatat bahwa tokoh teknologi itu ingin memfokuskan upayanya pada “Prioritas Filantropis” di Yayasan Bill & Melinda Gates.

Meskipun identiknya dengan Microsoft selama beberapa dekade, Bill Gates meninggalkan perannya sehari-hari di perusahaan pada tahun 2008 dan meninggalkan perannya sebagai ketua dewan pada tahun 2014. Dalam memori baru-baru ini, Bill Gates telah lebih aktif dalam upaya kesehatan global yang lebih baik dan pengembangan, Pendidikan dan meningkatkan keterlibatannya dalam mengatasi perubahan iklim melalui organisasi nirlabanya. Melangka lebih jauh dari Microsoft, Bill Gates akan tetap menjadi sakah satu pemegang saham individu terbesar dengan sekitar 1,3% saham perusahaan (senilai $16 miliar USD). Dalam pernyataan resminya juga mencatat bahwa ia akan tetap menjadi peserta aktif di perusahaan bekerja sama dengan Satya Nadella (Kepala Eksekutif Miscrosoft).

Berikut kami tangkap beberapa kutipan dari pernyataan resmi Bill Gates dari LinkedIn, untuk lebih lanjutnya kamu bisa cek dari link diatas untuk melihat lebih lengkapnya.

“Microsoft akan selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan hidup saya dan akan terus terlibat dengan Satya dan kepemimpinan teknis untuk membantu membentuk visi dan mencapai tujuan ambisius perusahaan. Saya merasa lbih optimis daripada sebelumnya tentang kemajuan yang telah dicapai perusahaan.”

Comments

comments